Breaking
Loading...

Logo Catering Paradise



Nasi Goreng Jawa dengan Bumbu Spesial

Catering Paradise - Mau bikin nasi goreng yang enak? Coba nih resep nasi goreng Jawa dengan bumbu spesial. Dijamin ketagihan. Langsung saja coba resepnya.

Bahan bahan Resep 

  1. Seperti namanya, resep masakan nasi ini membutuhkan nasi putih yang bagus kurang lebih sebanyak 500 gram saja. Dinginkan dahulu sebelum dimasak dengan bahan lain dan sebaiknya jangan menggunakan nasi yang lembek. Lebih bagus gunakan nasi yang sedikit pera supaya hasilnya maksimal.
  2. Daging ayam kurang lebih 1-2 potong. Rebus dahulu daging sampai matang lalu goreng sampai matang dan iris iris daging ayam kecil kecil.
  3. Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak satu sendok kecil saja.
  4. Sayuran kol yang masih segar kurang lebih sebanyak 3 lembaran besar. Cuci bersih lalu iris kecil kecil.
  5. Daun bawang yang masih segar kurang lebih sebanyak 1 batang saja. Cuci bersih lalu potong iris kecil kecil.
  6. Telur ayam ukuran sedang besar sebanyak 2-3 butir.
  7. Gula pasir putih kurang lebih sebanyak 3/4 sendok makan saja.
  8. Kecap manis kualitas bagus secukupnya atau kurang lebih sebanyak satu sendok makan saja.
  9. Kemiri yang sudah disangrai sebelumnya kurang lebih sebanyak 2 butir saja untuk bumbu tumis.
  10. Ebi yang sudah disangrai supaya resep nasi gorengnya lebih sedap kurang lebih sebanyak setengah sendok kecil saja.
  11. Bawang merah lokal ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 4 butir. Kupas kulitnya lalu potong kecil suapay mudah saat mau dihaluskan.
  12. Buah cabai merah besar segar kurang lebih sebanyak 1 pcs saja. Cuci bersih lalu iris iris supaya mudah saat dihaluskan dengan bumbu lain.
  13. Buah cabai merah keriting sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 3-4 pcs. Cuci bersih lalu iris iris untuk dihaluskan.
  14. Merica bubuk atau halus kurang lebih sebanyak setengah sendok kecil saja. Bisa dikurangi kalau tidak suka pedas.
  15. Bawang putih ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 2 pcs saja. Kupas kulitnya lalu potong kecil kecil suapya mudah saat dihaluskan nanti.
  16. Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu nasi gorengnya.
  17. Irisan bawang merah goreng untuk taburan diatas nasi goreng jawanya secukupnya.
  18. Beberapa potong buat mentimun segar yang sudah di potong potong untuk bahan pelengkap.
  19. Acar secukupnya untuk bahan pelengkap.
  20. Beberapa irisan buah tomat merah segar untuk hiasan supaya tampilannya lebih menarik dan segar.

Cara Membuat 

  1. Langkah pertama adalah menghaluskan cabai merah, cabai keriting, kemiri, ebi sangrai, bawang putih, merica dan bawang merah sampai benar benar halus.
  2. Siapkan penggorengan dengan api sedang kecil dan beri minyak secukupnya lalu masukkan bumbu bumbu yang sudah dihaluskan diatas sambil sesekali diaduk aduk sampai tercium bau harum khas tumisannya.
  3. Setelah matang sisihkan bumbu tumisannya ke bagian pinggir wajan terus masukkan sedikit minyak goreng.
  4. Masukkan 2 butir telur ayamnya dan aduk aduk di dalam wajan sampai telurnya matang.
  5. Masukkan nasi putih dingin, garam dapur beryodium dan gula pasirnya lalu aduk aduk bersama dengan bumbu tumis dan telurnya sampai semua bahan benar benar tercampur rata.
  6. Tambahkan kecap manis lalu aduk aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata dan tidak ada gumpalan gumpalan nasi.
  7. Masukkan daging ayamnya, potongan kol dan daun bawangnya lalu aduk aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata.
  8. Cicipi terlebih dahulu dan kalau perlu tambahkan garam dan kecpa manisnya lalu masak sambil diaduk aduk sampai matang.
  9. Setelah matang masukkan ke dalam piring sajian dan tambahkan irisan tomat, mentimun, acar dan taburkan bawang merah gorengnya lalu siap disajikan untuk semua anggota keluarga.

Paket Menu Ayam Catering Paradise


Catering Paradise - Paket pilihan untuk menu ayam dengan variasi sajian, kami menyedikan delapan varian pilihan menu.

Pilihan I
Pilihan II
Nasi
Ayam lada hitam
Cah buncis
Orek tempe
Kerupuk
Nasi
Ayam kremes
Tempe bacem
Gulai tahu
Kerupuk

Pilihan III
Pilihan IV
Nasi
Ayam balado
Orak arik wortel buncis
Bakwan sayur
Kerupuk
Nasi
Ayam goreng lengkuas
Gulai nangka
Bakwan jagung
Kerupuk

Pilihan V
Pilihan VI
Nasi
Ayam goreng
Sayur asam
Tempe goreng
Kerupuk
Nasi
Ayam bumbu bali
Asam asam buncis putren
Tahu balado
Kerupuk

Pilihan VII
Pilihan VIII
Nasi
Rendang ayam
Sayur acar kuning
Tempe bumbu kare
Soto ayam


Kenali Istilah-Istilah Makanan Berbahan Babi


Catering Paradise - Belum lama ini beredar foto seorang wanita berkerudung tampak sedang bersantap di kios bertuliskan siomay cu nyuk. Tak semua orang tahu bahwa cu nyuk berarti babi. Selain itu, istilah apa lagi yang sering digunakan untuk produk babi?

Masuknya budaya asing ke Indonesia memunculkan banyak istilah asing yang belum diketahui. Ketidaktahuan ini bisa menyebabkan konsumsi makanan haram oleh muslim seperti di foto tersebut, meski mungkin tak disengaja.

Karena itu, kenali istilah-istilah yang berkaitan dengan babi dalam Bahasa Inggris berikut:

- Pig: hewan babi, khususnya babi muda dengan berat kurang dari 50 kg
- Pork: daging babi
- Swine: istilah untuk seluruh spesies babi
- Hog: babi dewasa dengan berat melebihi 50 kg
- Boar: babi liar, babi hutan, atau celeng
- Lard: lemak babi, biasa digunakan sebagai minyak untuk masakan atau kue serta bahan sabun
- Bacon: daging hewan yang diasapi, terutama babi
- Ham: daging paha babi
- Sow: babi betina dewasa (jarang digunakan)
- Sow milk: susu babi
- Porcine: sesuatu yang berkaitan atau berasal dari babi

Jika menemukan istilah-istilah tadi, tak perlu ragu meninggalkan produknya. Gantilah dengan produk sejenis yang sudah bersertifikat halal, misalnya beef bacon (daging sapi) atau turkey ham (daging kalkun).

Anda juga perlu mewaspadai istilah yang biasa terdapat di restoran Asia berikut:

- Bak: Daging babi dalam Bahasa Tiongkok. Misalnya bak kut teh dan bakkwa. Hati-hati, bakso dan bakpaopun bisa menggunakan daging babi.
- Char siu, chashu, cha siu, char siew: Hidangan Kanton berupa daging babi barbecue.
- Cu nyuk: Daging babi dalam Bahasa Khek/Hakka. Istilah ini digunakan dalam siomay dan bubur.
- Rou: Babi dalam Bahasa Mandarin. Misalnya hongshao rou, rou jia mo, tuotuorou, yuxiangrousi.
- Dwaeji: Daging babi dalam Bahasa Korea. Biasanya istilah ini digunakan sebagai varian bulgogi dan galbi.
- Tonkatsu: Hidangan Jepang berupa ​irisan ​daging babi ​yang di​goreng ​dengan lapisan tepung panir​.
- Tonkotsu: Hidangan Jepang berupa ramen berkuah putih keruh, terbuat dari tulang, lemak, dan kolagen babi yang direbus berjam-jam.
-​ Butaniku: Sebutan untuk daging babi dalam bahasa Jepang​.
- Yakibuta: Hidangan Jepang mirip char siu, biasanya untuk topping ramen.
- Nibuta: Hidangan babi berupa pundak babi yang dimasak perlahan dengan sedikit kuah.
- B2: Sebutan untuk makanan berbahan daging babi di daerah Batak dan Yogyakarta.
- Khinzir: Babi dalam Bahasa Arab dan Melayu.

Sebaiknya ​konsumen bertanya terlebih dulu sebelum membeli sesuatu yang kandungannya belum diketahui. "Ini untuk menghindari kejadian seperti beberapa waktu lalu, yakni (wanita berkerudung) membeli siomay cu nyuk," saran Wakil Direktur Bidang Audit dan Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI Ir. Muti Arintawati, seperti dilansir situs Halal MUI (22/01/2015).

Menurut LPPOM MUI, kejadian dalam foto tadi kemungkinan karena si pembeli teledor, tidak bertanya terlebih dulu kepada si penjual. Di sisi lain, si penjual juga tidak jujur dengan tidak memberi informasi jelas tentang makanan yang dijual.

Muti menyarankan muslim lebih kritis sebelum mengonsumsi produk, terutama di tengah ramainya barang impor karena diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN seperti sekarang.

Resep Spesial Sambel Goreng Pare Pedes

Catering Paradise - Suka yang pedes-pedes? Sudah pasti tentunya. Resep ini bikin Sobat nyas nyis cus tak henti-henti. Kenapa tidak karena kali ini Sobat akan mencoba resep pedes Sambel Goreng Pare.

Bahan:

- 1 potong pare besar
- 5 cabe merah besar
- 5 siung bawang merah
- 4 siung bawang putih
- 1 tomat kecil
- Gula garam
- Minyak untuk menumis

Petunjuk:

1
Iris tipis dan rendam pare kurang lebih  30 menit cuci

2
Buat bumbu halus : cabai merah besar, bawang merah, bawang putih

3
Tumis bumbu halus diatas wajan dengan minyak hingga matang

4
Masukkan pare, tumis hingga pare, ketika setengah matang masukkan irisan tomat, lanjutkan menumis hingga pare marang layu.

Resep Khas Jamur Crispy Saus Mayonaise

Catering Paradise - Halo Sobat! Kali ini ada resep spesial nih yang perlu Sobat coba di rumah. Cara buatnya gak ribet, dan rasanya enak banget buat teman lauk ata cemilan. Ini dia resep Jamur Crispy Saus Mayonaise.

Bahan Utama:

- 250gr jamur tiram

Bumbu Rendam:

- 3sdm tepung terigu
- 2sdm tepung bumbu krispi
- 1sdt garam
- 1sdt merica bubuk
- 1/2 sendok tehsoda kue
- Air 200ml

Bahan krispi:

- 3sdm tepung terigu
- 2sdm tepung bumbu
- 1 1/2 sendok tepung tapioka
- 1sdt garam
- 1sdt merica bubuk
- 1sdt soda kue

Petunjuk:

1
Rendam jamur tiram yang telah disuwir suwir dalam bumbu rendaman selama  3 menit

2
Campurkan kedalam tepung untuk bahan krispi

3
Goreng hingga berwarna keemasan

Resep Sayap Ayam Pedas Istimewa

Catering Paradise - Ada resep istimewa nih Sobat. Kali ini kita coba membuat sayap ayam pedes. Rasanya maknyus habis. Langsung saja deh coba resepnya berikut ini.

Bahan Utama

- 500gr sayap ayam

Bumbu halus

- 5 siung bawang putih
- merica
- seruas jahe
- seruas kunyit
- garam
- bumbu saus
- 2sdm saus tomat
- 2sdm saus tiram
- 1sdm kecap asin
- 4sdm saus cabe
- 1sdm kecap manis
- lada hitam secukupnya
- bubuk cabe
- bumbu tepung
- 2 sdm maizena
- 3 sdm tp bumbu
- Soda cokelat 170ml
- minyak untuk menggoreng

Petunjuk:

1
Potong ayam menjadi 2 bagian, di marinade dg merica bubuk, garam, ketumbar, air perasan jeruk nipis, diamkan selama  10 menit

2
Setelah dimarinade, cuci bersih ayam

3
Campurkan bumbu halus dan bumbu saus, aduk rata, masukkan ayam (pastikan semua permukaan ayam tercelup saus). Simpan dalam kulkas minimal 60 menit supaya bumbu meresap

4
Keluarkan dari kulkas, masak ayam beserta bumbu saus diatas wajan anti lengket, tambahkan cocacola, masak hingga bumbu mengental

5
Tiriskan ayam, baluri dengan tepung, siap untuk digoreng.

6
Sajikan dengan bumbu rendaman.

Resep Tempe dan Pelengkap Nasi Tumpeng

Catering Paradise - Kreasi masakan tempe emang paling gampang tuw resep kering tempe. Stt… tidak hanya bisa untuk lauk pauk, tapi kering tempe ini bisa juga jadi pelengkap isi nasi tumpeng. Kalo ada waktu untuk mengolah resep masakan di dapur, yuk mari kita coba Resep Kering Tempe – Kreasi Masakan Tempe.

Bahan – Bahan :

- 75 gram tempe. Potong sebesar korek api.
- 5 buah cabai merah besar. Iris serong
- 8 butir bawang merah. Iris
- 3 siung bawang putih. Iris
- 2 cm lengkuas. Memarkan
- 2 lbr daun salam
- 50 gram gula jawa. Sisir
- 1 sdt gula pasir
- 75 ml air
- 1 sdt garam
- 4 sdm air asam jawa

Cara Membuat :

Goreng tempe sampai kering dan kuning. Angkat dan tiriskan.
Tumis bawang merah dan bawang putih, lengkuas, dan daun salam sampai harum.
Masukkan gula jawa, gula pasir, air, garam dan air asam jawa.
Tambahkan tempe, aduk rata.
Angkat dan sajikan.
Ada sedikit ilmu yang mo dibagiin soal manfaat tempe. Jika kita mengonsumsi tempe setiap hari, artinya kita sudah memenuhi 62% protein yang dibutuhkan oleh tubuh, 35% riboflavin, 34% magnesium, 108% mangan, dan 46% tembaga. Selain itu, tempe hanya mengandung 3,7 gram lemak jenuh dan kurang dari 329 kilo kalori. Jadi, mari kita konsumsi tempe dimulai dari Kering Tempe ini ya

Juice Bayam dan Kacang Hijau Untuk Bayi Sehat

Catering Paradise - Untuk minuman bayi sesudah makan, sebisa mungkin jangan air putih, tapi dibuat bervariasi agar si bayi tidak bosan. Berikut ini ada beberapa contoh resep minuman bayi yang bisa Anda buat di rumah Anda sendiri, tentunya alami dan tidak mengandung bahan pengawet.

1
Juice bayam: rebus bayam, bila sdh lunak dan airnya diblender

2
Air rebusan kacang hijau

3
Juice buah-buahan ( apel, jeruk, melon, kiwi, wortel, dll.)

4
Teh hijau yang mengandung vit. C

Selamat mencoba, semoga bayi Anda menjadi bayi sehat dan cerdas dambaan kita semua.

Resep Tumis Bunga Pepaya Ikan Cakalang

Catering Paradise - Buat yang seneng sama resep masakan dari bahan pepaya, kali ini bakal dicoba Resep Tumis Bunga Pepaya. Ga’ perlu dee nyamperin RM. Menado yang biasanya menyediakan menu tumis bunga pepaya kok, coba dee di dapur sendiri.

Rasa Tumis Bunga Pepaya yang dahsyat, pahit dan pedasnya bikin kita pengen nambah terus…

Bahan – bahan :

150 gram daging ikan cakalang fufu, suwir
200 gram bunga pepaya, siangi, rebus
150 gram daun pakis, siangi
3 lembar daun jeruk
1 ruas jahe, memarkan
1 batang serai, memarkan

Bumbu Halus :

5 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1 sdt terasi yang sudah matang
5 buah cabai merah (dapat ditambahkan irisan cabai rawit jika suka pedas)
garam secukupnya

Cara membuat :

1
Panaskan minyak secukupnya lalu tumis bumbu halus bersama jahe dan serai hingga harum.

2
Masukkan suwiran ikan cakalang, aduk rata.

3
Masukkan bunga pepaya dan daun pakis, masak hingga sayuran layu dan matang.

4
Sajikan bersama nasi putih hangat.


Sedikit catatan, bagi yang nge fans berat sama Tumis Bunga Pepaya tapi ga’ suka rasa pahitnya, coba dee tips memasak bunga papaya agar tidak pahit ini. Cuci bersih menggunakan air lempung putih yang sudah disaring. Selamat mencoba resep tumisan pepaya ini yach.

Resep Gulai Ati Ampela Spesial

Catering Paradise - Ini dia nih primadona para penggemar ati ampela, pasti bakal tergiur dengan resep gulai ati ampela ini. Ati ampela merupakan jerohan, yang tidak semua orang suka, bisa menambah darah dan cocok buat yang kekurangan darah akibat kekurangan zat besi atau lagi dapet / datang bulan.

Cocok untuk hidangan makan malam dan lebih baik disajikan selagi panas.

Bahan-bahan Gulai Ati Ampela:

Ati ampela 6 pasang
Air 500 ml
Daun jeruk purut 3 lbr
Serai 1 batang, memarkan
Santan 750 ml
Asam jawa 1 sdt
Minyak goreng 3 sdm
Garam 2 sdt
Gula pasir 1 sdt
Cabai rawit hijau 12 bh

Bumbu halus :

Cabai merah 6 bh
Ketumbar 1 sdt
Jintan 1/4 sdt
Merica butir 1 sdt
Kemiri 3 butir, sangrai
Lengkuas 1 cm
Kunyit 2 cm
Bawang merah 6 butir
Bawang putih 3 siung

Cara Membuat :

*. Cuci bersih ati ampela, potong tiap pasang menjadi 2 bagian. Rebus selama 20 menit. Tiriskan.
*. Tumis bumbu halus, serai, dan daun jeruk hingga harum dan matang.
*. Tuang santan, garam, asam, dan gula pasir. Aduk rata. Didihkan.
*. Masukkan ati ampela dan cabai rawit hijau. Masak hingga matang. Angkat dan sajikan.

Resep gulai ati ampela ini bisa disajikan untuk 3 porsi. Selamat menikmati.

Resep Bola Singkong Sawut Goreng

Catering Paradise - Tetangga abis pulang kampung ‘n bagi-bagi singkong, ehhm enaknya diapain yach? Biasanya cuman dibikin singkong goreng, singkong rebus gitu aja, jadi bosan. Gimana kalo nyobain Resep Bola Singkong Sawut. Emang tetep ujung-ujungnya digoreng juga tapi kan pake bentuk bola-bola plus isi keju ^_^

Bahan-bahan :

500 gr singkong, serut kasar
100 gr kelapa setengah tua, parut kasar
100 gr keju cheddar, parut
1/2 sdt garam
minyak untuk menggoreng

Bahan Tepung :

100 gr tepung terigu protein sedang
1 butir telur, kocok lepas
25 gr tepung beras
1/4 sdt garam
150 ml air

Cara Membuat :

*. Kukus singkong, kelapa dan garam sampai matang. Angkat.
*. Tambahkan keju parut, aduk rata.
*. Bulatkan masing-masing 15 gram, sisihkan.
*. Aduk bahan tepung sampai rata.
*. Celupkan bulatan singkong.
*. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan.

Sedikit catatan, lebih enak kalo dapet kiriman singkongnya yang jenissingkong mentega. Soalnya, kualitasnya baik ‘n bisa bikin rasa kue lebih enak. Siap nie buat berkutat di dapur? Siapin waktu 1 jam, jadi dee 45 buah bola singkong sawut. Selamat mencoba. SStt, jangan lupa tetangga gantian dibagi.

Resep Dadar Daging Gulung Telur

Catering Paradise - Suka dengan masakan dadar gulung? Ada Resep Dadar Daging Gulung yang bisa dicoba sebagai variasi dadar gulung. Resep kali ini bakal bahas soal dadar gulung isi daging. Penasaran?

Bahan Dadar :

150 gr tepung terigu protein sedang
1 btr telur
400 ml air
1/2 sdt garam
25 gr margarin, lelehkan

Bahan Isi :

50 gr daging giling
50 gr buncis, iris tipis – rebus
100 gr wortel, potong korek api – rebus
200 gr kentang, potong kotak – rebus
4 btr bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
1 sdt garam
3/4 sdt gula pasir
1/4 sdt merica bubuk
1 sdm minyak untuk menumis
minyak untuk menggoreng

Bahan Lain :

1 putih telur untuk merekatakan
30 buah cabai rawit untuk penyajian

Cara Membuat :

Isi dadar :
*. Panaskan minyak. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum.
*. Tambahkan daging. Aduk rata sampai berubah warna.
*. Tambahkan sayuran, garam, merica, dan gula. Aduk sampai matang. Angkat dan dinginkan.

Dadar Daging :
*. Aduk bahan dadar sampai rata. Buat dadar tipis-tipis.
*. Sendokkan isi ke dadar. Lipat kiri kanan adonan ke arah tengah. Gulung, dan rekatkan dengan putih telur.
*. Goreng sampai matang.

Pada saat membuat dadar diatas loyang, usahakan agar dadar tidak terlalu tebal. Agar menghasilkan gulungan dadar yang cantik. Hanya perlu 45 menit untuk dapat 15 buah Dadar Daging Gulung. Selamat Mencoba.

Resep Strawberry Berlumuran Cokela

Catering Paradise - Resep Stawberry Lumur Cokelat ini bisa jadi dessert andalan lho. Rasa asam stroberi yang bercampur manisnya susu coklat cair, pasti bakalan bikin ketagihan.

Resep cokelat ini sendiri diupdate karena bentar lagi Hari Valentine. Sajian istimewa valentin adalah coklat khan.

Bahan – Bahan :

- Buah Stroberi Segar
- Susu Coklat Cair
- Susu bisa diganti Tim Cokelat (lelehan choco batangan)

Cara Membuat Stroberi Coklat :

1
Cuci bersih buah stroberi lalu sajikan di piring/ nampan cantik.

2
Tuang susu coklat cair atau lelehan coklat batangan di mangkuk.

3
Sajikan wadah buah dan mangkuk coklat berjejer.

4
Celup stroberi jika ingin dinikmati.

Resep Bubur Bayi Beras Merah dan Ayam Spesial

Catering Paradise - Buat yang punya bayi umur 6-8 bulan, resep beras merah dan ayam yang satu ini memang cocok disajikan untuk kesehatan si buah hati yang memang lagi butuh banyak asupan gizi dan vitamin. Semoga masakan bubur yang satu ini berkenan buat bayi Anda. Selamat mencoba!

Bahan-bahan

- 50 gram beras merah
- 50 gram kacang merah
- 450 ml air
- 2 lembar daun salam
- 100 gram ayam giling
- 1 buah tomat – dicincang halus
- 50 gram bayam merah – dicincang halus
- 50 gram wortel – diparut halus
- 2 siung bawang putih – dicincang halus
- 1 sendok makan daun seledri cincang
- 1/2 sendok makan keju parut (sebagai ganti garam)

Cara membuat bubur

1
Rebus beras merah, kacang merah, daun salam, dan air sampai beras mengembang

2
Masukkan ayam giling & tomat

3
Masak lagi sambil ditekan-tekan, agar lembut

4
Tambahkan bayam, wortel, bawang putih, keju, dan seledri

5
Aduk hingga matang. Angkat dan sajikan hangat

Bubur beras merah dapat disajikan dalam 3 porsi.

Resep Membuat Batagor Spesial

Catering Paradise - Makanan khas Bandung yang bernama batagor ini dibuat dari kulit pangsit, tepung sagu, dan tepung sagu. Biasanya banyak dijual di warung kaki lima dan di pinggir jalan-jalan protokol. Sangat lezat disajikan dengan menggunakan sambal yang berbahan dasar kacang tanah goreng. Resep batagor ini bisa dibuat dalam waktu 90 menit dengan jumlah 40 buah. Pastinya cukup untuk sekeluarga bukan?

Bahan Batagor:

- 20 kulit pangsit
- 20 buah tahu bentuk segitiga, goreng
- minyak goreng

Bahan isi:

- 200 gram tepung sagu
- 175 gram daging tenggiri, haluskan
- 100 ml air es
- 2 sendok teh garam
- 1/8 sendok teh penyedap rasa
- 3 butir telur, kocok lepas
- 1/2 sendok teh gula pasir

Bahan pelengkap:

- 5 buah jeruk limau
- 5 sendok makan kecap manis

Bahan sambal:

- 9 buah cabai merah
- 4 buah cabai rawit merah
- 3 sendok makan gula merah
- 4 1/2 sendok teh garam
- 225 gram kacang tanah goreng
- 1.000 ml air
- 1 1/2 sendok teh cuka

Cara membuat batagor:

1
Aduk isi sambil dibanting-banting sampai kalis.

2
Sendokkan 1/2 bagian isi ke kulit pangsit, temukan ujung-ujungnyadi tengah. Goreng sampai kering dan matang.

3
Lubangi tahu, sendokkan isi. Kukus 25 menit. Goreng tahu sampai kecoklatan.

4
Sambal, haluskan cabai merah, cabai rawit, gula, garam, dan kacang tanah. Tambahkan air. Didihkan. Masukkan cuka. Aduk rata. Angkat.

6
Sajikan potongan batagor dengan sambal dan pelengkap.


Batagor sebaiknya baru digoreng saat akan disajikan supaya renyah.

Resep Bakwan Spesial Pakai Udang

Catering Paradise - Satu lagi masakan laut yang bisa buat teman makan Anda, resep bakwan udang yang disajikan dalam bentuk seperti rempeyek ini mengandalkan bahan baku tepung beras dan udang. Buat yang kurang suka dengan bakwan bisa dicoba juga resep bakso goreng udang yang sama-sama menggunakan shrimp sebagai bahan utamanya ditambah juga dengan ikan tenggiri untuk mengisi bakso. Selamat mencoba.

Bahan-bahan

- 150 gram tepung beras
- 50 gram sagu
- 200 gram udang basah
- 1  butir telur
- ½ sendok teh ketumbar bubuk
- ½ sendok teh garam
- ½ sendok teh penyedap rasa, jika suka
- ½ sendok teh lada bubuk
- 1 sendok makan kecap asin
- 150 cc air

Cara Membuat Bakwan Udang

1
Aduk semua bahan.

2
Ambil satu sendok makan adonan, goreng, lebarkan adonan. Goreng hingga kekuningan.

3
Angkat, hidangkan


Resep dapat disajikan panas-panas dengan cocolan saos sambel atau tomat.

Resep Bakso Goreng Spesial Pakai Udang

Catering Paradise - Pastinya Anda telah mengenal bakso bukan? Makanan yang satu ini memang menggoda selera, apalagi bila dicocol saus tomat dan disantap bersama-sama dengan nasi. Resep bakso goreng udang ini merupakan kombinasi antara bakso dan udang yang digoreng. Bahan bakso menggunakan daging tenggiri. Semoga Anda menikmati bakso goreng udang buatan Anda sendiri!

Bahan Bakso Goreng Udang:

- 200 gram daging tenggiri, potong-potong
- 250 gram udang kupas, potong-potong
- 50 gram tepung sagu
- 1 putih telur
- 2 sendok makan air es
- 1 batang daun bawang, iris halus

Bumbu halus:

- 2 siung bawang putih
- 1/2 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh merica

Cara membuat:

1
Blender daging tenggiri dan udang sampai lembut.

2
Masukkan tepung sagu dan putih telur. Aduk rata.

3
Tambahkan bumbu halus dan daun bawang. Aduk rata.

4
Tuang air es. Aduk rata.

5
Bulatkan lalu rebus di air mendidih hingga terapung. Sisihkan.

6
Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan.

Kalau mau bakso yang lebih kenyal, uleni adonan ikan agak lama sambil dibanting banting.

Resep Spesial Jagung Bakar Istimewa

Catering Paradise - Resep jagung manis bakar istimewa ini pastinya bisa menghangatkan suasana yang lagi dingin-dinginnya di kala hujan atau saat malam tiba buat yang doyan begadang sampai larut malam. Lantaran padatnya energi yang terkandung dari makanan jagung ini, makanan ringan ini paling cocok untuk disajikan selepas makan malam untuk menghindari kekenyangan bila telah makan camilan jagung bakar manis yang dibuat dengan menggunakan susu ini.


Bahan-bahan Jagung Manis Bakar

- 5 bh jagung manis dengan kulit
- 25 gr butter
- 100 ml susu skim fermentasi
- 1 sdt saus sambal
- 1/2 sdt garam

Cara Membuat

1
Panaskan arang untuk membakar hingga jadi bara api.

2
Campur jadi satu susu, saus sambal dan garam.

3
Semir jagung dengan butter, bakar setengah matang, balurkan dengan campuran susu skim fermentasi, bakar kembali, sambil sesekali disemir dengan campuran susu.

Makanan kaya karbohidrat ini bisa dibuat menjadi 5 porsi dengan nilai energi sebesar 115,6 Kal, protein 3,2 gr, lemak 4,1 gr, dan karbohidrat 19,8 gr. Selamat mencoba!

Resep Spesial Nugget Ikan (Fish Nugget)

Catering Paradise - Resep Fish Nugget berikut bisa menjadi sajian pendamping keluarga Anda dan pastinya disukai oleh anak-anak serta mengandung banyak gizi khususnya protein ikan laut yang terbukti dapat mencerdaskan otak dan meningkatkan tumbuh kembang anak. Resep nugget ikan ini juga mudah dibuat lantaran bahan-bahannya dapat dicari di supermarket atau pasar tradisional terdekat. Bahan utama ikan tenggiri dapat diganti pula dengan ikan lain sesuai dengan selera Anda.

Bahan Nugget Ikan

- 2 ons daging ikan tenggiri
- 1 lembar roti tawar
- 1 butir telur ayam
- 1 putih telur
- Garam dan merica bubuk sesuai selera
- 25 gram keju, diparut
- Tepung panir secukupnya
- Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Fish Nugget

1
Hancurkan ikan, roti dan telur dengan blender sampai halus. Angkat dan beri garam, merica dan keju parut, aduk hingga rata.

2
Siapkan loyang tipis kecil, olesi dengan minyak, tuang adonan ikan setebal 1 cm, lalu kukus hingga matang. Angkat dan dinginkan.

3
Keluarkan adonan ikandari Loyang,iris seperti jari. Gulingkan irisan adonan yang sudah dikukus ke tepung panir, celup ke putih telur, lalu gulingkan lagi ke tepung panir.

4
Goreng dengan minyak banyak dan panas hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat dan hidangkan.

5
Nugget ikan ini paling enak disajikan bersama cocolan saus sambal seafood. Selamat mencoba.

 
Copyright © 2013. Catering Paradise - All Rights Reserved